Mobil Truk Tangki Terbalik dan Terbakar di Pakistan

Sebuah truk tangki minyak yang tengah melintas di sebuah jalan tol terbalik, meledak dan kemudian terbakar di Pakistan bagian tengah. Sedikitnya 123 orang tewas dan 100 lainnya mengalami luka-luka.

Hal tersebut disampaikan pejabat setempat seperti dilansir dari AFP, Minggu (25/6/2017). Korban tewas mayoritas mereka yang awalnya mencoba mengumpulkan bahan bakar yang tercecer dari mobil tangki yang terbalik. Namun nahas, mobil tersebut kemudian meledak dan terbakar.

"Sedikitnya 123 orang terbunuh dan lebih dari 100 lainnya terluka karena api yang berasal dari letusan kapal tangki. Para korban mencoba mengumpulkan bahan bakar yang tumpah," ujar Otoritas Senior Pemerintah Lokal, Rana Mohammed Saleem Afzal dalam pertanyaannya.

Ledakan dan kebakaran tangki terjadi di kota Ahmedpur pada Minggu (25/6) waktu setempat. Belum ada pernyataan resmi pemerintah mengenai penyebab peristiwa tersebut.

Berdasarkan video amatir yang diunggah netizen di Twitter, tampak api dan asap hitam mengepul di tengah jalan. Tampak pula sejumlah mobil roda empat dalam keadaan gosong di samping truk yang terbakar.

Peristiwa terjadi satu hari menjelang perayaan hari raya Idul Fitri di Pakistan. Kala itu tengah banyak warga yang berada di jalan dalam rangka liburan lebaran.

Masih dilansir dari AFP, pihak militer Pakistan, pihaknya telah mengirim helikopter untuk mengevakuasi korban luka. Pakistan selama ini memang memiliki banyak catatan kecelakaan fatal. Hal tersebut karena jalan yang buruk, kendaraan rusak, dan berkendara sembrono.

Sedikitnya 62 orang termasuk wanita dan anak-anak terbunuh di Pakistan selatan pada tahun 2015 ketika bus mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker minyak, memulai kebakaran yang mematikan yang membuat korban terbakar tanpa disadari.


Sumber :detik.com

Subscribe to receive free email updates: